Samsat

Berikut Samsat Terbaik di Ciputat

Berikut ini adalah daftar Samsat terbaik di Ciputat, Kota Tangerang Selatan berdasarkan rating dan review dari pengguna di Google Business. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tercantum atau kunjungi alamat yang tertera.

SAMSAT Ciputat

  • Alamat: Jl. RE Martadinata No.10, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.1 (1015)
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–14.30
    Selasa: 08.00–14.30
    Rabu: 08.00–14.30
    Kamis: 08.00–14.30
    Jumat: 08.00–14.30
    Sabtu: 08.00–12.00
    Minggu: Tutup

5 Tanggapan pada Berikut Samsat Terbaik di Ciputat

  1. Bismillahirrahmanirrahim ijin berbagi pengalaman mengurus mutasi/cabut berkas keluar, kebetulan saya beli unit mobil Tangerang Selatan dan saya KTP Jakarta Selatan, jadi untuk memudahkan kedepannya bayar pajak tahunan maka saya memutuskan untuk cabut berkas keluar atau mutasi ke jakarta selatan, pengalaman pertama sebelum datang ke kantor Samsat saya cari- cari informasi terkait pengurusan mutasi dan tata caranya dan memang sangat membantu, tepat hari ini tanggal 29 Agustus 2023 saya datang ke Samsat Ciputat Tangerang Selatan saya memutuskan datang lebih pagi agar tidak terlalu antri, singkat cerita saya sampai di Samsat jam 07:45 (Buka Samsat jam 08:00), pertama masuk kita langsung diarahkan oleh petugas parkir untuk langsung menuju belakang gedung untuk menuju tempat Cek fisik kendaraan, ternyata sudah ada dua kendaraan didepan saya yang sudah menunggu untuk melakukan cek Fisik, untuk berkas asli dan fotokopi BPKB, STNK, kwitansi, KTP disiapkan boleh fotocopy di rumah atau di Samsat dan letaknya ada disebelah persis tempat cek fisik dan menurut saya petugas fotocopy Sangat membantu karena membantu menyusun berkas apa saja yang dibutuhkan untuk cek fisik, setelah berkas di susun kita simpan di meja yang telah disediakan untuk penyerahan berkas kendaraan setelah itu nunggu dipanggil sesuai urutan antrian, setelah dipanggil berkas kita sudah ditambah lembar cek Fisik dan kita bawa ke petugas cek fisik di kendaraan kita, setelah selesai cek fisik kita diarahkan untuk parkirkan kendaraan kita, dan kebetulan parkirkan terbatas maka saya diarahkan parkir di pinggir jalan sebrang gedung Samsat dan ada petugas parkir jalan dan langsung petugas parkir non resmi minta uang parkir (Tidak ditarif tapi standar 5-10rb untuk mobil), setelah parkir saya kembali untuk menuju loket cek fisik dan menunggu tidak sampai 10 menit sudah ada panggilan masuk, lalu setelah itu berkas kita diserahkan kepada kita lagi setelah mendapat pengesahan cek fisik (Biaya resmi gratis) petugasnya minta seikhlasnya dan saya kasih 10rb kan seikhlasnya ?, setelah itu kita diarahkan ke loket mutasi (Gratis) tidak sampai nunggu duduk sudah dipanggil dan berkas kita diserahkan dan diarahkan ke loket TU Polri (Gratis) nunggu 3 menit dipanggil dan berkas kita diserahkan dan diarahkan untuk menuju loket Viskal (karena saya gak ada tunggakan jadi biayanya Gratis) nunggu 5 menit dipanggil berkas kita diserahkan dan diarahkan kembali ke loket mutasi, tidak sampai 5 menit sudah dipanggil dan diminta masuk ruangan, sambil menyiapkan berkas-berkas seperti biasa basa basi nanya nanya kerja dll, dan tiba saatnya diujung pembicaraan diberi tahu biayanya 350rb (Kendaraan saya mobil) dan saya diminta 3 hari kedepan berkas sudah bisa diambil dan bisa diwakilkan oleh siapapun Dengan membawa berkas fotocopy STNK yg ada stampel Samsat dan juga sebagai pengganti surat kendaraan selama proses belum mutasi kendaraan, setelah itu saya diijinkan untuk pulang, daolri pengalaman saya secara keseluruhan pelayanan super cepat tidak sangka hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam sudah selesai dan prosesnya hanya butuh waktu tiga hari berkas mutasi kita sudah bisa diambil, demikian semoga membantu untuk kawan2 yang ingin mengurus mutasi kendaraan sendiri, terima kasih

  2. Bismillah…izin untuk sharing pengalaman saya barusan (18 Agustus 2023) terkait mengurus Mutasi keluar (antar provinsi) di SAMSAT Ciputat

    Saya sampai di kantor sekitar jam 8 pagi kurang 10 menit, dari parkiran langsung menuju bagian informasi untuk menanyakan langkah2 dan prosedur pengurusannya

    Berikut step by step yg saya lalui untuk mengurus mutasi ke luar (dari Samsat Ciputat menuju Samsat Bogor) :

    Step 1 : legalisir berkas cek fisik (sebelumnya saya sudah melakukan cek fisik bantuan di samsat domisili saya, jadi di Samsat Ciputat tidak perlu melakukan cek fisik lagi, jadi langsung menuju ke loket untuk melakukan legalisir berkas2 cek fisik yg sudah saya siapkan, di sini saya menunggu kurang lebih 10 menit dan tidak dimitai biaya)

    Step 2 : Kemudian diarahkan untuk ke loket TU Polri, di sini saya serahkan berkas2 cek fisik yg tadi sudah dilegalisir (di sini dilakukan pengecekan keabsahan BPKB, saya menunggu sekitar 5 menit dan tidak dikenakan biaya)

    Step 3 : lalu saya diarahkan untuk ke loket Fiskal ( di sini dilakukan pengecekan ada tunggakan pajak atau tidak, saya menunggu sekitar 10 menit juga tidak dikenakan biaya)

    Step 4 : kemudian lanjut ke loket mutasi keluar (saya menunggu kurang lebih selama 15 menit lalu di panggil untuk masuk ke dalam ruangan, di sini diberitahukan info bahwa proses cabut berkas butuh waktu sekitar 2 bulan, kemudian saya juga diberikan surat jalan untuk pengganti sementara BPKB dan STNK yg harus disimpan di Kantor Samsat) untuk biaya mutasi keluar saya dimintai sejumlah 350rb tanpa diberi kwitansi pembayaran juga, saya tidak tahu apakah nominal ini valid atau tidak karena kalau berdasarkan dari informasi2 yg saya baca untuk mobil biaya mutasi keluar adalah 250rb

    Setelah selesai bayar proses mutasi keluar sudah selesai, tinggal menunggu waktu dihubungi proses cabut berkas selesai dan bisa diambil

    Overall alhamdulillah proses yg saya lalui terbilang lancar, dari segi durasi juga saya butuh hanya kurang dari 30 menit (dengan catatan bahwa saya dapat melewati 1 Step yaitu cek fisik, karena sebelumnya sudah melakukan cek fisik bantuan), selain itu karena saya datang cukup pagi, dari mulai proses di loket TU dan seterusnya saya dapat nomor antrean yg awal, jadi proses menunggu juga lebih cepat dan yg terpenting lengkapi semua dokumen2 yg memang diperlukan sehingga bisa menghindari buang2 waktu

    Sekarang tinggal sabar menunggu dan berdoa semoga saja proses cabut berkas bisa selesai lebih cepat dari yg dijanjikan, aamiin.. dan semoga Samsat Ciputat kedepannya bisa memberikan pelayanan yg lebih baik, lebih steril, dan lebih mudah prosedurnya.

    Sekian sharing pengalaman saya, semoga ini bisa menjadi informasi bermanfaat dan membantu wajib pajak yg lainnya, terima kasih…

    Update per tanggal 16 oktober 2023,

    Setelah menunggu 2 bulan kurang 4 hari, akhirnya dapet pesan kalau cabut berkas sudah beres dan bisa diambil, adapun prosedurnya sbb :

    1. Sampai lokasi langsung menuju loket mutasi keluar kemudian menunjukkan surat jalan sekaligus surat pengambilan berkas mutasi keluar, tidak sampai 5 menit berkas sudah diserahkan untuk kemudian diarahkan ke loket arsip dokumen
    2. Serahkan berkas2 ke loket arsip dokumen, di sini menunggu sekitar 5 menit berkas2 yg sudah dilengkapi dikembalikan, di sini diminta 10rb (rasa2nya ini biaya tidak resmi)
    3. Saya diarahkan kembali ke loket mutasi keluar untuk pengecekan ulang apakah berkas sudah lengkap dan sesuai, cukup 1 menit setelah dicek berkas dikembalikan dan proses mutasi keluar/cabut berkas sudah selesai.
    4. Bisa Lanjut untuk urus mutasi masuk di samsat tujuan.

  3. Parah pelayanan nya, mo bayar pajak ajah ribet amat, saya datang ke Samsat untuk balik nama motor karena setiap beli motor second pasti saya balik nama agar mudah bayar pajak, untuk yg kesekian kali kemari malah makin buruk, semua proses udah sy selesaikan, beres semua lalu saya dibilangin tinggal ambil BPKB ke Polda , ya sudah saya kira tinggal proses ke Polda ajah, ternyata sampai sana saya harus menunjukan bukti cek fisik, kwitansi jual beli, akhirnya saya balik lagi ke Samsat Ciputat , karena sebelumnya saya tidak di kasih salinan cek fisik dr Samsat ciputat, dia cuma bilang ambil nya ke Polda.
    Note.
    Gimana negara mau maju, warga nya untuk bayar pajak ajah ribet banget, padahal saya udah di depan mata, kenapa persyaratan yg dibutuhkan tidak di lampirin, pada saat proses di Samsat,
    Pelayanan sangat buruk. Kalau poldanya berdekatan sih ga masalah, ini kurang lebih 20 kiloan dari Samsat, apa lagi dari rumah saya lebih jauh.

  4. Parkir sangat terbatas!

    Baru aja urus ganti STNK mobil 5 tahunan. Tadi datang jam 8.30, parkir mobil sangat terbatas dan sebagian sudah di blok / di reserve untuk kendaraan tertentu. Tidak kebagian parkir di dlm. Harus di pinggir jalan raya di luar.

    Untuk pengecekan fisik, bawa mobil ke belakang gedung. Jalanan sempit karena pinggir jalan kanan kiri dan tikungan jadi parkiran motor. Beloknya agak ribet karena jadi patah banget.

    Untuk proses pengurusan cukup teratur, tapi memang harus bolak balik antri.
    – Cek berkas & cek fisik di belakang
    – ⁠Masuk gedung, masukin formulir lt 1
    – ⁠Naik ke lt 2, serahkan berkas dan ambil no antrian
    – Tunggu antrian untuk loket Pendaftaran
    – ⁠Antrian kasir. Bayar bisa pakai Qris
    – ⁠Antri untuk Loket Penyerahan STNK
    – ⁠Balik ke Lt 1, kasih berkas2x.
    – ⁠Antrian pengambilan plat mobil di belakang

  5. Pelayanan terhadap masyarakat perlu ditingkatkan lagi! Lebih ramah dan santun saat melayani masyarakat. Petugas bagian informasi lebih diperbanyak lagi, karena informasi berkaitan dengan Samsat disini sangat kurang, jadi harus ada petugas yang standby dalam melayani! Parkir juga sebaiknya tidak perlu berbayar.

Relevan  Berikut 3 Service Center Philips Terbaik di Kota Tangerang Selatan

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Samsat Terbaik di Ciputat

Lihat juga daftar Samsat populer lainnya yang ada di sekitar area Ciputat seperti di Dramaga, Ciomas dan Denpasar Barat. Semua rekomendasi yang ada di situs DMO ini sudah diurutkan berdasarkan rating pelanggan disertai dengan review, nomor telepon, dan alamat lengkap yang kamu butuhkan.

Relevan  Berikut 10 Samsat Terbaik di Kebayoran Baru

3 Lokasi Samsat Alternatif di Ciputat

TransJakarta Corridors are routes operated under the TransJakarta bus rapid transit system branding. In 2019, TransJakarta served 264.6 million passengers an increase of 40 percent from the year before. The first corridor was opened in 2004, with thirteen new corridors following in the years after. Due to the notable traffic jams in the Jabodetabek area, the operational hours of both TransJakarta and KRL Jabodetabek have been steadily extended, especially since Jokowi became governor. Later on, Ahok and Anies Baswedan each made improvements to the TransJakarta system by funding for additional vehicles and opening new feeder lines.
TransJakarta currently operates 13 BRT corridors, utilising dedicated bus lanes which are closed to normal vehicles. TransJakarta has the longest BRT network in the world, with the main corridor length totaling 230.9 kilometres. In addition to the BRT corridors, TransJakarta also operate 36 cross corridor routes, 68 inner city feeder routes, 14 cross border feeder routes, 13 premium service routes, 22 low cost rental apartment feeder routes, 9 free tour routes and 69 Mikrotrans (angkot feeder) routes. The cross-corridor and feeder services are capable of using the dedicated corridors for a length of the route, however they also operate as a standard public bus service using normal road lanes, partly due to some buses (such as the Metrotrans branded buses) lacking the raised doors for use at the BRT stations and the inability to reserve lanes through more established areas.
All TransJakarta services operate from 05.00 to 23.00 from Sunday to Thursday, while Friday and Saturday services operate until 24.00. Amari (angkutan malam hari or night transport) and andini (angkutan dini hari or early morning transport) operate in all main corridors. Amari and andini stop at almost all stations as their daytime counterpart (with sole exception of CBD Ciledug in corridor 13). Though it is branded a bus rapid transit system, some new lines lack dedicated lanes and the touted frequent service levels, for example, the Corridor 2 extension into Bekasi city (the first line to extend past the city limit).In December 2015, the Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) announced that 6 corridors out of the then 12 corridors won bronze category in the international standards. There are 4 standard categories, being Basic Bus Rapid Transit (BRT), Bronze BRT, Silver BRT and Gold BRT. The six corridors to achieve the category were corridor 1 (Blok M-Kota), corridor 2 (Harmoni-Pulogadung), corridor 3 (Harmoni-Kalideres), corridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), corridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas), and corridor 9 (Pluit-Pinang Ranti).

Pengurusan Samsat di Kota Tangerang Selatan

Samsat merupakan salah satu lembaga yang memiliki tugas pokok melaksanakan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, serta pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) bermotor. Samsat juga bertugas untuk memungut pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB). Samsat merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap.

Berikut ini adalah daftar 3 Samsat yang ada di sekitar Ciputat, Kota Tangerang Selatan beserta alamat dan detail terkait:

  • Samsat Ciputat
    • Alamat: Jl. Raya Serpong No.KM 10, Ciputat, Tangerang Selatan
    • Jam operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB
  • Samsat Bintaro
    • Alamat: Jl. Raya Bintaro No.KM 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan
    • Jam operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB
  • Samsat Pamulang
    • Alamat: Jl. Raya Pamulang No.KM 12, Pamulang, Tangerang Selatan
    • Jam operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB
Relevan  Simak 5 Service Center Asus Pilihan di Kota Tangerang Selatan

Terima kasih sudah membaca! Jika Anda memiliki informasi tambahan tentang tempat Samsat terbaik di Ciputat, silakan tinggalkan komentar di bawah. Kami akan senang mendengar dari Anda!