Info Loker Cover
Loker

Cara Daftar Loker di PT Bank Aladin Syariah

PT Bank Aladin Syariah adalah perusahaan perbankan syariah yang berbasis di Indonesia. Sebagai bank syariah, Bank Aladin fokus pada prinsip syariah dalam setiap produk dan layanan perbankannya.

Bank ini menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan syariah kepada masyarakat, mulai dari tabungan, deposito, pembiayaan, hingga investasi yang sesuai dengan prinsip syariah.

Sebagai perusahaan yang terus berkembang, PT Bank Aladin Syariah seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi-posisi seperti Relationship Officer, Customer Service, dan Risk Management Specialist.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan PT Bank Aladin Syariah, pastikan untuk terus memantau informasi lowongan kerja yang mungkin tersedia di situs resmi perusahaan atau melalui platform pencarian kerja online.

Lowongan Kerja PT Bank Aladin Syariah

PT Bank Aladin Syariah Tbk (IDX: BANK) (sebelumnya bernama PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan dan bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994.
Pada awalnya, perusahaan bernama Maybank Nusa International yang merupakan patungan usaha antara Maybank dan Bank Nusa Nasional. Kemudian, pada tahun 2000, nama perusahaan berubah menjadi Bank Maybank Indocorp karena pengalihan saham Bank Nusa kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Perusahaan Pengelola Aset (sebelumnya Badan Penyehatan Perbankan Nasional).
Pada tahun 2010, perusahaan mulai beroperasi dengan prinsip syariah dengan nama baru Bank Maybank Syariah Indonesia. Kemudian, pada tahun 2011, saham milik Menteri Keuangan Republik Indonesia dialihkan kepada PT Prosperindo.
Pada Mei 2019, Maybank dan Prosperindo menandatangani Perjanjian Pembelian Saham dengan Aladin Global Ventures (dahulu NTI Global Indonesia) dan Berkah Anugerah Abadi, dimana Aladin dan Berkah bertindak sebagai pembeli saham.Setelahnya, pada Desember 2019 kepemilikan perusahaan oleh Aladin dan Berkah mulai resmi berjalan, ditandai dengan persetujuan akuisisi oleh OJK, dimana masing masing perusahaan memegang 70% dan 30% saham perusahaan, yang dilanjutkan dengan perubahan nama perusahaan pada akhir Desember 2019 dan penandatanganan akta akuisisi oleh kedua pihak pada Januari 2020.Aladin dan Berkah adalah dua perusahaan yang tercatat pernah memiliki saham Kioson Komersial Indonesia, sebuah perusahaan teknologi dengan basis mitra UMKM. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kioson pernah mengumumkan perubahan nama kedua perusahaan ini, masing masing perusahaan sebelumnya bernama Sinar Mitra Investama dan Seluler Makmur Sejahtera.
Dalam pengumuman akuisisi yang ditampilkan di website, kedua investor baru ini memiliki niat untuk memperluas cakupan perbankan dengan sektor UMKM. Pada tahun 2021, bank ini mencatatkan di lantai bursa dengan kode BANK. Bank ini akan menjadi bank digital syariah full pertama di Indonesia, dimana aplikasi Aladin sendiri sudah dilaunch ke publik sejak 2022.
Bank ini teraffiliasi dengan Nojorono, produsen rokok terkemuka, melalui John Dharma J Kusuma sebagai pemilik saat ini.

Lihat juga beberapa lowongan kerja di perusahaan ternama lainnya seperti PT Bali Towerindo Sentra, Saranacentral Bajatama dan PT Bersama Mencapai Puncak. Semoga informasi yang telah dikumpulkan tim DMO ini bisa menambah wawasan Anda.

Relevan  Cari Lowongan Kerja di Gozco Plantations? Ini Caranya

Alamat Resmi PT Bank Aladin Syariah

Finolia Syariah

Finolia Syariah
5 (2)
JL Gelogor Carik, No. 36 A, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227, Indonesia

Tips Melamar Kerja di PT Bank Aladin Syariah

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam melamar kerja di PT Bank Aladin Syariah:

  • Kriteria Umum:
    • Mempunyai latar belakang pendidikan yang sesuai dengan posisi yang dilamar
    • Berorientasi pada pelayanan dan kepatuhan terhadap prinsip syariah
    • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
    • Mampu bekerja secara tim maupun mandiri
  • Skill yang Dibutuhkan:
    • Pemahaman tentang prinsip-prinsip perbankan syariah
    • Kemampuan analisis yang baik
    • Keterampilan dalam menggunakan teknologi dan sistem perbankan
    • Kemampuan berbahasa Inggris akan menjadi nilai tambah
  • Pengalaman yang Terkait dengan Sektor Bisnis Bank Syariah:
    • Pengalaman kerja di lembaga keuangan syariah atau perusahaan finansial yang menerapkan prinsip syariah
    • Pengalaman dalam penjualan produk perbankan syariah
    • Pengalaman dalam manajemen risiko perbankan syariah
    • Pernah terlibat dalam pengembangan produk perbankan syariah
Relevan  Cara Mencari Loker di PT MNC Vision Networks

5 Tanggapan pada Cara Daftar Loker di PT Bank Aladin Syariah

  1. Layanan dan produk hebat.. dilengkapi dengan tim manajemen kekayaan dan investasi terkemuka.. Terus berkarya..

  2. By the way, ini branch fungsinya untuk apa sih? G melayani nasabah perorangan ya? Jd waktu ke SG, entah kenapa kartu debit visa saya g bisa narik duit di ATM visa di SG, jd saya ke ini cabanglah, nanya apa ada CS, receptionist nya bilang g ad dan nanya ad masalah ap terus g ada solusi, jd balik kanan dong kita 😔

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *